Oleh: harunministry | Januari 24, 2009

Pdt. Indri Gautama

PENGAJARAN : PDT. INDRI GAUTAMA

TAKUT AKAN TUHAN

Pdt. Indri Gautama

 

SIAPA YANG DIKENAL TUHAN?

Mentaati kehendak Tuhan merupakan suatu proses yang harus dibayar oleh semua orang percaya yang mau hidup berkemenangan dan ini merupakan karakteristik Kristen Rajawali. Dalam Matius 7:23 Yesus berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!, jadi sebenarnya siapa yang dikenal-Nya? Dikatakan-Nya dalam Yesaya 66:2
…”Tetapi kepada orang inilah Aku memandang: kepada orang yang tertindas, dan patah semangatnya, dan yang gentar kepada firman-Ku.”…

Arti dari kata Aku memandang adalah kepada orang inilah Allah memberi perhatiannya seratus persen yaitu kepada Orang yang tertindas adalah orang yang menyadari bahwa ia miskin di hadapan Tuhan yang berarti ia tidak bisa melakukan apapun tanpa Yesus.
Patah semangatnya, orang yang mudah remuk hatinya dan cepat bertobat, orang yang tunduk pada otoritas ilahi.
Yang gentar adalah orang yang mentaati firman Tuhan tanpa melihat adanya keuntung an untuk dirinya sendiri.

Sikap hati seperti ini dimiliki Ratu Ester, apa keuntungan baginya mentaati perintah pamannya Mordekhai, untuk menghadap Raja agar rencana memusnahkan bangsa Yahudi dibatalkan Ester 4:14 …”Sebab sekalipun engkau pada saat ini berdiam diri saja, bagi orang Yahudi akan timbul juga pertolongan dan kelepasan dari pihak lain, dan engkau dengan kaum keluargamu akan binasa. Siapa tahu, mungkin justru untuk saat yang seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu.”…

Bagi Ester yang sudah nyaman hidupnya sebagai ratu dan wanita terkaya di dunia, kenapa ia mau mengambil resiko untuk menghadap Raja yang akan memenggal kepalanya karena melanggar hukum Raja yang melarang menghadap kecuali tongkat Raja diangkat. Dia memilih melakukan kehendak Tuhan dan mementingkan umat Tuhan daripada mementingkan dirinya sendiri.

Demikian juga dengan Abraham, ia mentaati perintah Tuhan, dari hati yang gentar kepada firman Allah dengan segera tanpa bimbang dan ragu pergi mengorbankan Ishak sebagai korban bakaran. Dalam Kejadian 22:11-12 malaikat Allah menyatakan dengan jelas bahwa Abraham takut akan Allah! Tidak ada ilah-ilah lain di hatinya.
Setiap dari kita akan mengalami ujian di mana hati kita akan diuji oleh Tuhan apakah takut akan Allah ada di hati saya dan saudara atau tidak?
Keluaran 20:20 ….”Tetapi Musa berkata kepada bangsa itu: “Janganlah takut, sebab Allah telah datang dengan maksud untuk mencoba kamu dan dengan maksud supaya takut akan Dia ada padamu, agar kamu jangan berbuat dosa.”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: